Kerusakan Hati Ketika Tidur Larut Malam

Jika anda sering tidur terlalu malam harap berhati - hatilah, kerena tidur terlalu malam dapat menyebabkan banyak penyakit seperti diabetes, penyakit jantung termasuk kanker hati. Tidur mempunyai jam Biologis jika terganggung dapat menyebabkan gula darah tidak terkontrol. Terkadang saat tidur tubuh memerlukan banyak waktu untuk memulihkan kelelahan didalam tubuh.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang tidur terlalu malam dengan kerusakan hati :




  • Pada malam hari ketika jam 21-23 => pembuangan zat-zat tidak berguna atau menjadi beracun (de-toxin) dibagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu itu seharusnya dilalui dengan suasana yang tenang atau bisa dengan mendengarkan musik.
  • Pada malam hari dari jam 23 - jam 1 dini hari => saat proses de-toxin dibagian pada hati, maka harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas. 
  • Ketika dini hari pada jam 1-3 => proses de-toxin dibagian empedu juga berlangsung keadaan tidur
  • Pada dini hari ketika jam 3-5 => de-toxin ada dibagian paru-paru. Dan sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu itu. karena proses pembersihan de-toxin telah mencapai saluran pernafasan, maka tidak perlu untuk minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran. 
  • Pada pagi hari jam 5-7 => de-toxin ada pada bagian usus besar, harus melakukan buang air kecil maupun besar.
  • Pagi hari pada jam 7-9 => waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, maka harus selalu makan pada pagi hari.


Tidur terlalu malam itu dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna. Dan selain itu, dari tengah malam sampai pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang berfungsi untuk memproduksi darah. Maka dari itu mulai dari sekarang dan seterusnya anda harus tidur yang cukup dan tidak tidur terlalu malam dan jangan sesekali anda begadang untuk hal yang tidak bermanfaat

Semoga Bermanfaat :))
Comments
0 Comments

0 Response to "Kerusakan Hati Ketika Tidur Larut Malam"

Post a Comment