Tips mengatasi Insomnia

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur. Jika Anda mengalami insomnia, Anda akan merasa sulit untuk tidur meski tubuh Anda sudah menginginkan untuk tidur dan beristirahat. Insomnia bisa jadi merupakan gejala dari penyakit atau juga masalah psikologis dari diri Anda.

Jika Anda sedang mengalami insomnia, Anda dapat mengikuti tips berikut ini:

1. Buat kamar tidur Anda menjadi senyaman mungkin, hindari kamar berantakan. Kamar yang berantakan akan berdampak secara psikologis akan membuat Anda malas untuk tidur, karena merasa tidak nyaman.

2. Terapi diri Anda. Sugesti diri anda bahwa jika Anda masuk ke kamar tidur itu artinya Anda harus segera tidur. Dengan demikian Anda akan tersugesti untuk segera tidur.

3. Atur jam biologis Anda. Buat standar jam biologis Anda untuk mengatur jam tidur Anda. Berusahalah untuk disiplin. Dengan tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu akan membuat Anda terhindar dari insomnia.

4. Jangan tidur siang. Tidur siang memang menyehatkan, jika insomnia Anda sudah akut cobalah untuk tidak tidur siang. Tubuh yang lelah dan mengantuk akan membuat Anda mudah untuk tidur.

5. Kurangi konsumsi kafein Anda. Yang perlu Anda ingat sumber dari kafein tidak hanya dari kopi, tetapi juga dari coklat. Jadi sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsi kopi dan coklat.

6. Hindari stres. Beban pikiran dan pekerjaan akan membuat Anda susah untuk tidur. Berusahalah untuk serileks mungkin. Tidak perlu terlalu stres.


Semoga Bermanfaat :))
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips mengatasi Insomnia"

Post a Comment